Friday, July 12, 2013

Tempat Apa Yang Paling Mirip Bumi Di Tata Surya?

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi Bumi yang indah

Astronesia-Jika kehidupan di planet Bumi sudah penuh sesak dan polusi makin parah,kemudian anda berpikir untuk pindah ke planet lain,aku punya kabar buruk untuk anda.Tanpa perlindungan, tidak ada tempat di Tata Surya yang aman,semua akan membunuh anda dalam beberapa detik.

Mungkin yang akan membunuh anda seperti suhu yang panas,atmosfer beracun, gravitasi yang menghancurkan,iklim yang dingin mengerikan, kurangnya oksigen, radiasi pembunuh, dan banyak lagi.

Seluruh tempat di Tata Surya memusuhi kehidupan seperti yang kita kenal.

Jika kita harus memilih dari berbagai pilihan mengerikan, apa yang akan menjadi tempat yang paling mirip Bumi di tata surya?

Kita ingin sebuah dunia yang memiliki gravitasi,tekanan atmosfer dan komposisi yang sama seperti Bumi serta perlindungan dari radiasi, dan suhu yang nyaman.

Mari kita lihat beberapa calon berikut ini :

1. Bulan

http://astronesia.blogspot.com/
Bulan

Bulan terlihat baik dam sangat dekat dengan kita.Tapi,Bulan adalah dunia yang pengap,sehingga Anda akan perlu pakaian luar angkasa jika pindah kesitu serta gravitasinya yang lemah menjadi berita buruk bagi tulang anda yang akan kehilangan massa dan menjadi rapuh.Suhu yang cepat berubah dari sangat dingin menjadi panas terik, dan tidak ada atmosfer atau medan magnet signifikan untuk melindungi Anda dari radiasi ruang angkasa.


2. Titan, Bulan Saturnus

http://astronesia.blogspot.com/
Permukaan Titan


Gravitasi di Titan hanya sekitar 15% dari gravitasi Bumi dan juga dunia ini mempunyai suhu yang sangat dingin sekitar minus -179 derajat C, cukup dingin,juga terjadi hujan metana cair.Meskipun atmosfernya sesak,kabar baiknya adalah bahwa tekanan tersebut hanya sedikit lebih tinggi dari Bumi.Yang berarti Anda tidak akan membutuhkan pakaian angkasawan bertekanan,hanya pakaian yang bear-benar hangat.

3  Planet Mars

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi koloni di Mars

Gravitasi Mars hanya 38% gravitasi bumi, dan kita tidak tahu efek yang terjadi pada tubuh kita jika kita tinggal lama di planet ini.Atmosfernya adalah karbon dioksida beracun, dan tekanan kurang dari 1% dari permukaan laut di Bumi.Jadi, Anda sebaiknya menyiapkan pakaian angkasawan.Suhu dapat naik 35 derajat C ke tingkat nyaman dan kemudian turun ke -143 derajat C di kutub.Satu masalah besar di Mars adalah kurangnya jumlah magnetosfer.Radiasi dari luar angkasa akan menjadi bahaya konstan bagi siapa pun di permukaan planet ini.

4. Venus

http://astronesia.blogspot.com/
Permukaan Venus

Jangan pernah turun ke permukaan planet ini.Suhu di planet ini seperti di dalam oven sebesar 462 derajat C, dengan tekanan permukaan 92 kali lebih banyak dari Bumi.Atmosfer planet ini hampir seluruhnya terdiri dari  karbon dioksida, dengan awan asam sulfat.Di sisi positifnya, Venus memiliki gravitasi kira-kira mirip dengan Bumi, dan atmosfer tebalnya akan melindungi Anda dari radiasi.Sayangnya, Anda akan mati lebih cepat di permukaan Venus daripada di tempat lain di Tata Surya. 

Tapi ... ada tempat di Venus yang benar-benar indah.Yakni naik di awannya.

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi kota awan di Venus
 
Hebatnya, jika Anda naik ke awan Venus pada ketinggian 50-60 kilometer, tekanan atmosfer dan suhunya sama seperti di Bumi.Atmosfernya masih tetap karbon dioksida beracun, tetapi breathable air akan menjadi "gas angkat" di Venus.Anda bisa mengapung di sekitar langit Venus dalam balon yang terbuat dari breathable air (seperti gas yang dipakai dalam balon udara).Berdiri di dek langit kota Venus dengan celana pendek dan T-shirt anda, berfungsi menyerap sinar matahari biasa seperti di bumi.

Kedengarannya indah, kan?

Jadi, pendapat akan bervariasi. Beberapa orang berpikir Mars adalah tempat yang paling mirip Bumi di Tata Surya, tetapi ada juga di awan Venus.


Menurut anda dimana?

0 komentar:

Post a Comment