Sunday, July 21, 2013

Suasana Hujan Di Titan

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi hujan di Titan

Astronesia-Sudah hujan di Titan. Pada kenyataannya,itu adalah hujan Metana dan itu bukan candaan.Kita terjadi hujan di Titan,suasananya hampir mirip dengan adegan yang digambarkan diatas yang lengkap dengan lanskap permukaannya yang terkikis badai.

Skenario itu konsisten dengan hujan badai musiman sementara waktu yang terjadi di sisi gelap permukaan Titan di sepanjang daerah ekuator bulan tersebut, seperti yang terlihat oleh instrumen yang dipasang di pesawat ruang angkasa Cassini.

http://astronesia.blogspot.com/
Permukaan Titan

Apakah Titan juga dingin? Tentu saja Titan sangat dingin,dengan suhu permukaan sekitar -290 derajat F (-180 derajat C), siklus penguapan, pembentukan awan, dan hujan melibatkan metana cair bukan air.Petir juga bisa menjadi sangat besar di Titan dan atmosfernya kaya akan Nitrogen.


Titan lebih besar daripada planet Merkurius (meski kurang berat) dan satelit alam terbesar kedua di tata surya setelah Ganymede. Awalnya diperkirakan sedikit lebih besar daripada Ganymede, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa atmosfer tebalnya memantulkan banyak cahaya menyebabkan perkiraan-melampaui dari diameternya. Seperti sejumlah satelit lainnya, Titan juga lebih besar dan berat daripada Pluto.

0 komentar:

Post a Comment