Friday, July 12, 2013

New Horizons Berhasil Mengabadikan Bulan Pluto "Charon" Untuk Pertama Kalinya

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi New Horison,Pluto Dan Charon

Astronesia-Pesawat ruang angkasa New Horizons milik NASA sedang menuju Pluto sejak diluncurkan pada tanggal 19 Januari 2006.Dengan menggunakan kamera beresolusi tinggi  Long Range Reconnaissance Imager (LORRI),untuk pertama kalinya New Horizons telah melihat Bulan Pluto yang seukuran Texas tertutup es,Charon yang mewakili tonggak utama dalam perjalanan 9,5 tahun.Misi pesawat ruang angkasa ini adalah untuk melakukan penyelidikan awal dari sistem Pluto dan Sabuk Kuiper.

http://astronesia.blogspot.com/
Charon terlihat untuk pertama kalinya dalam gambar yang diambil oleh pesawat ruang angkasa New Horizons. Gambar dirilis 10 Juli 2013.


Keenam gambar itu diambil pada tanggal 1 Juli dan 3 Juli 2013, ketika New Horizons masih sekitar 550 juta mil dari Pluto (lebih jauh daripada jarak dari Bumi ke Jupiter).Gambar mengungkapkan Charon tepat pada prediksi mengimbangi dari Pluto.Satelit ini dijadwalkan melewati 7.750 mil di atas permukaan Pluto pada tanggal 14 Juli 2015.Jarak ini akan memungkinkan Lorri untuk dapat melihat fitur seukuran lapangan sepak bola.

Charon adalah yang terbesar dari lima Bulan Pluto,mengorbit sekitar 12.000 mil jauhnya dari permukaan Pluto.Bulan ditemukan 35 tahun yang lalu oleh James Christy dari Naval Observatory.Pada sudut pandang
New Horizons saat ini,Charon berada pada sudut sekitar 0,01 derajat dari Pluto.

2 comments:

  1. Mantap nih ^_^
    folbackback di www.novaibnu.net

    ReplyDelete
  2. keren ne cerita nya gan ..
    Follback yaa gan :D

    http://dahams-skellorz.blogspot.com/

    ReplyDelete