Wednesday, June 26, 2013

apakah ronaldo masuk islam...?

Apakah Cristian Ronaldo Masuk Islam?
Apakah Cristian Ronaldo Masuk Islam? - CR7 Masuk Islam - Cristiano Ronaldo atau sering disebut CR7 punggawa Real Madrid saat ini dikabarakan memeluk Islam atau sudah menjadi Muallaf. Sampai tulisan ini diterbitkan, dari berbagai macam media belum ada yang menyebutkan Ronaldo masuk Islam.

Rumor ini banyak dibicarakan setelah pertandiangn bola Real Madrid menghadapi Levante akhir tahun lalu. Pelipis Cristiano Ronaldo terkena sikutan David Navarro yang membuat CR7 harus memperoleh perawatan karena pelipisnya mengeluarkan darah yang banyak. Akhirnya tim media Real Madrid membawa CR7 ke pinggir lapangan untuk mendapatkan pertolongan.

Nah, pada saat inilah stasiun tv Aljazeera entah sengaja atau tidak menyorot potongan style rambut Cristiano Ronaldo, pada saat itulah nampak tulisan berlafadz Allah pada potongan rambutnya. Entah hal ini disengaja atau tidak, namun itulah fakta dilapangan.

Selain itu sifat kasih sayangnya terhadap korban perang di Palestina ditunjukkan dengan dilelangnya sepatu emas yang ia dapatkan untuk disumbangkan kepada anak-anak palestina, ditambah lagi mantan pemain Manchester United ini juga menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro ( atau Rp1,39 Miliar) kepada korban perang Afghanistan pada Rabu (13/2). Seperti dikutip Reuters, Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatasnamakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC).

Kabar terakhir yang beredar, Ronaldo menandatangi kontrak dengan salah satu produk seluler Arab Saudi Mobily senilai enam juta dolar AS (sekitar 58 miliar rupiah). Dari kerjasama tersebut Cristiano Ronaldo dihadiahi sebuah mushaf Al Qur'an yang dilengkapi terjemahan dengan bahasa Portugal. Hal tersebut dilakukan oleh pihak mobily dengan harapan CR7 dapat memngetahui Islam lebih mudah.

Terdengar kabar bahwa Cristian Ronaldo senang ketika teman satu klubnya Mesut Ozil yang berasal dari Jerman dan merupakan seorang muslim, membaca Al Qur'an. Cristiano Ronaldo katanya juga hafal huruf hijaiyah dan surat Al fatihah.

Entah apakah CR7 akan menjadi seorang Muallaf, Apakah Cristian Ronaldo Masuk Islam? semua kembali pada hidayah yang diberikan oleh Allah. Jika nantinya memang benar-benar Cristian Ronaldo memeluk Islam semoga hal ini menjadi jalan tersiarnya dakwah yang baik.

0 komentar:

Post a Comment